TIPS SIKRON DAPODIK DENGAN TEPAT


Salam Data Tepat dan Akurat !!!!!



Sahabat Operator Pendataan Pendidikan di Indonesia, akhir-akhir ini para Operator Dapodik disibukkan oleh Input nilai Rapor dan US/USBN, kemudian setelah semua Guru/Wali Kelas selesai menginput nilai mereka, tidak serta merta pekerjaan Operator Dapodik juga selesai, masih ada satu langkah lagi yang harus dilakukan, yaitu proses sinkronisasi.

Pada saat melakukan proses sinkronisasi, banyak teman-teman Operator Dapodik yang mengeluh gagal dalam menyinkronkan datanya.  Beberapa kasus disebabkan karena internet lambat, akan tetapi saat mencoba speed internet tidak mengalami kendala, ada juga yang sudah memulai proses sinkronisasi tetapi mandek ataupun terputus tiba-tiba dengan server.

Sahabat Operator Pendataan Pendidikan di Indonesia, disini kami ingin berbagi mengenai cara agar sinkronisasi Aplikasi Dapodik tidak gagal, tidak mengalami internet lambat (kecuali memang koneksi internetnya yang memprihatinkan, hehehe) dan tidak terputus dari server.

Langkah pertama adalah menghapus riwayat browser (clear browsing data) dengan menekan tombol CTRL+SHIFT+DEL atau di pojok kanan atas tanda Titik Tiga (biasanya di chrome), klik more tools, klik clear browsing data, usahakan pilih from beginning of time (ini akan menghapus semua riwayat sejak browser digunakan).

Setelah browsing data dihapus, kemudian masuk ke aplikasi dapodik menggunakan username dan password masing-masing.

Setelah masuk ke aplikasi dapodik, klik semua tab yang ada mulai dari beranda, Sekolah, Sarpras,  GTK( disini ada dua tab, Guru dan Tendik, harus dibuka semua), Pesert didik , rombongan belajar, nilai (ada dua tab, rapor dan us/usbn), validasi dan validasi pusat . tetapi harus menunggu proses loading tiap tab selesai, hal ini ditandai dengan progress bar berwarna orange.

Apabila step tersebut dilakukan dengan benar, proses sinkronisasi berjalan dengan normal.

Nah,Sahabat Operator Pendataan Pendidikan demikian sinkron dapodik tanpa gagal, tanpa internet lambat, tanpa terputus dari server. Semoga para operator bisa melakukan sinkronisasi dengan lancar.


Salam Data Tepat dan Akurat !!!!!


SUMBER :


Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
March 5, 2022 at 2:47 AM ×

Slot Machines, How to play, Bonus, Slot Machine Games
Slot machines 아산 출장안마 are 계룡 출장샵 great for playing casino games but you're 남원 출장샵 not sure 제주 출장마사지 what 군산 출장안마 to consider when you play them. You might be wondering what slot machines do.

Congrats bro farlandquakenbush you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar