TESTIMONI SEORANG KDR





Buat orang-orang susah.
Sebelumnya saya minta maap saya nggaak bisa hadir dalam forum ini. Dan juga atas sikap saya selama kegiatan dari awal konsep dibentuk dari 3 bulan yang lalu.
Sebuah dinamika yang luar biasa saya temui selama kegiatan ini berlangsung.juga sebuah dilema yang harus dipilih dengan membutuhkan ketepatan sasaran..saya ucapkan trima kasih kepada kawan-kawan atas kinerja slama ini.walaupun dalam proses sama sekali tidak sesuai dengan rencana,tapi hasil yang di dapat cukup bisa dikatakan, "INI BARU YANG NAMANYA KEMAH".tiada tantangan tanpa bahaya.
Masalah paling vital dalam konsep ini adalah komunikasi.dan kritikan itu perlu,karena ibarat jamu.walaupun pahit tapi bermanfaat.karena itu jangan segan-segan untuk minum jamu.
Saya pun juga akan menggunakan kesempatan ini untuk ngasih kawan-kawan dengan jamu(kritikan) yang diharapkan bisa membuat kawan-kawan menjadi manusia yang lebih baik.
Tetapi jika kawan-kawan tidak suka minum jamu (dikritik),saya sarankan untuk tidak melanjutkan membaca tulisan nggak jelas blazz ini.
Ok kita mulai...
Kehancuran suatu organisasi bukanlah dikarenakan anggota yang tidak mampu menjalankan tugas organisasi,tapi lebih karena anggota yang tidak mampu menjaga ke-bhinekaan.itu semua dikarenakan masing-masing sibuk mempertahankan egoisme dan nafsunya.dimana itu terjadi ketika kita merasa 'paling tau','paling kuat','paling berpengalaman','paling sepuh',dll
kalau ada yang mengatakan saya diam ketika saya marah,itu memang benar.dan mungkin kawan-kawan juga sering menjumpai mamad yang biasanya diam.ketika itu terus terang saya memang jengkel dengan kawan-kawan bersama sikap pecundangnya yang hanya berani mencela dan mengkritik dari belakang.aneh kan,padahal kalau bicara langsung di depan komunikasi akan tetap terjaga.tapi kalian malah lebih suka main petak umpet.
euleh-euleh...
memangnya sampean-sampean pikir siapa sich rachmad?
Kenapa sampai begitu takutnya kalian?
Percuma kalian sok ''kemlinthi'',sok kuat, sok pinter,ikut organisasi macem-macem,sok berpengalaman,sok lain-lain tapi ngomong di depan rachmad saja nggak berani.mending pakai popok lah,gitu aja kok repot....kalah sama kucing saya.
Harapan saya,kalau ada pendapat lain yang tidak sependapat dengan saya,silahkan debat secara terbuka dengan saya.kemukakan pendapatmu dengan gentleman atau gentlewomen.beraninya main belakang.pengecut kalian...
Mohon maap yang ketiga kalinya,ini saya ungkapkan kejengkelan saya semata-mata karena saya masih menganggap kalian sebagai sahabat.karena yang saya tahu sahabat yang baik adalah sahabat yang berkata benar terhadapmu,bukan sahabat yang selalu membenar-benarkan kamu.
Sayapun juga mohon maap,karena menjelang OPP saya nggak pinter menjaga kesehatan sehingga saya KO pada waktu OPP.tapi saya bangga karena kawan-kawan bisa tetap aktif walau saya nggak terlalu banyak campur tangan.
Kang Ainun,Tata,Panda,kang Muhlas,Adil...hebat kalian waktu di depan peserta.
ane suka gaya ente...
Kemudian pesan saya,di saat kondisi apapun usahakan tetap tenang,jangan mudah panik.kalaupun masih belum bisa tenang,ya jangan ambil keputusan.itu hanya akan mencelakakan dirimu dan temen-temenmu...
Serahkan semua dalam satu komando.jangan malah semua orang ikut mengomando...repot Nak.,apalagi kalau semuanya panik.
Tapi itu nggak jadi masalah,kalau di ingat-ingat tingkah kalian waktu serangan udara lucu juga sich.pecicilan kemana-mana...
Dan kalau ada Ndan Dora,Henik,kang Drajat dkk dalam forum ini,saya mohon maap atas sikap saya waktu serangan udara kemarin.maklum,semua orang lagi panik.kecuali saya pastinya.saya mah urusane aja...
OK,sekali lagi saya minta maap buat semuanya...
Setelah OPP kita ada LARUT (latihan rutin) buat semua anggota (warga maupun tamu) yang mau hadir...saya harapkan,kawan-kawan ikut aktif dalam larut.jadi biar tahu pramuka lah...masak ikut UKM pramuka bisane cuma berorganisasi aja,skiilnya mana????????
Buat akhir pesan,saya ucapkan terima kasih kepada yang membaca tulisan ini.sampaikan salam buat kawan-kawan disana.
Sukses buat kalian,tetep senyum seperti orang kaya...
Jangan kayak orang susah.

Salam sajahtera dan salam pramuka...!!!!!!



Tertanda:

Mamad,orang terlanjur sibuk
Previous
Next Post »